Mie Ayam Kuah Busa

Ini kejadian Sabtu kemaren (25.01.09).

Ceritanya abis pulang lembur dari kantor gue di daerah Sudirman, dalam keadaan capek & agak ngantuk, jalan-jalanlah gue ke salah satu mol di daerah Bekasi. Selama di dalam mol gak kerasa laper sama sekali, yang ada ngantuk berat bow.

Gue gak lama-lama juga jalan-jalan di sana. Lha wong cuma nemenin cowo gue cari kacamata buat Bike to Work tadinya hehehe..

Sampailah di rumah, langsung mandi, semetara cowo gue asik mashuk duduk di ruang tamu sambil utak atik HP-nya. Gak tau kenapa abis mandi ngerasa laper berat. Langsung aja gue tarik cowo gue buat makan mie ayam di perumahan tetangga.

Sampai di sana, gue tertarik liat abang mie ayam yang jualan persis di sebelah anan abang langganan gue. Gara-garanya si abang itu majang tulisan gede-gede “MIE AYAM PANGSIT”. Air liur gue langsung netes ngebacanya.

Sip markusip, langsunglah kita berdua ambil posisi paling enak buat makan mie ayam pangsit.  Sialnya… ternyata pangsitnya abis, jadi gue & cowo gue cuma bisa pesen mie ayam bakso. Huh! Ya sutralah secara laper berat, langsung tancap gas.

Pesenan dateng dong. Lahap abis kita berdua makannya, sampe gak sempet dikunyah tuh mie (lebay) hehe. Pake sambel yang banyak, nyam.. nyam.. yummy.

Kenyang buanget. Selesai makan gue gak bisa duduk tenang, perut agak susah dilipet jadinya. Duduk-duduk dulu sebentar, ngabisin minum sambil nunggu itu mie melorot sampe ke perut bawah, kita berdua ngobrol banyak hal.

Gak lama cowo gue ngajakin pulang. Langsung deh ngeloyor ke gerobak si abang, tempat masak mie ayam & kasir sekaligus. Pas cowo gue bayar saat itu juga gue ngeliat pemandangan yang bikin gue mau muntahin lagi semua mie yang udah ditelen tadi. Bayangin aja, panci si abang mie ayam yang segede gaban, gileee berbusa abiss. Jijai bajai dah ngeliatnya. Bukan buih karna air mendidih, tapi bener-bener busa kayak air cucian piring. Gue gak bayangin dah kalo itu air yang buat ngerebus mienya gak pernah diganti.

Hueeeeeekkkkkkkk..

Saat itu juga gue mutusin gak akan pernah mau lagi makan di situ meskipun gratis. Dan abang mie ayam itu masuk blacklist gue dalam hal kuliner.

Satu hal yang gue & cowo gue sepakatin, harusnya tulisan di spanduk abang mie ayam itu bukan “MIE AYAM PANGSIT” tapi “MIE AYAM KUAH BUSA”

Kapoookkkkkkkkk dah gue…

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

