Jepun & Idul Qurban part I

Kejadian ini udah agak lama tepatnya waktu Idul Adha taon kemaren

Seperti biasa aja, tiap pagi di kantor gue selalu diadain senam pagi selama 5 menit. Menurut para Jepun, senam ini bisa mencegah kecelakaan kerja. Jadilah pagi itu gue dan karyawan laennya beserta para pembesar senam dengan semangat empat puluh lima.

tu.. wa.. ga.. pat..

Selesai senam, seperti biasa lagi ada pembacaan 5 prosuder keselamatan. Macem upacara sekolah ajalah kantor gue ini. Lanjut dengan pemberian nasehat sebentar dari pemimpin senam.

Nah, ini nih yang paling ditunggu. Informasi yang kadang gak penting juga dari Kepala Pabrik. Ngomong pake bahasa Jepang panjang lebar, gak semua karyawan ngerti juga. Ada yang manggut-manggut sok ngerti, ada yang nguap gak jelas,dsb deh pokoknya.

Akhirnya si Kepala Pabrik selesai juga, tapi sialnya si Kepala Sekolah tetep lanjut dengan omongan basa basinya.
Di akhir pembicaraan dia bertanya dengan bahasa Indonesia terpatah-patah

“Kemarin anda semua dapat daging kambingnya?”

Kontan gw dan temen-temen laennya jawab, “Dapeeetttttt!!!!”

Tapi yang bikin gue tambah pengen ketawa ngakak karena kemungkinan ada salah paham dari si Kepala Sekolah tentang pembagian daging ini. Disangkanya Kepala Sekolah, gue dan temen-temen ngantri di depan masjid buat dapet jatah sekantong daging kurban kali yah..
Jangan-jangan pas hari H dia nonton tipi, dikiranya dia bakal ngeliat tampang para pegawainya lagi dorong-dorongan rebutan daging lagi…

Categories: gila-gilaan di kantor | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: