Genji Monogatari BUKAN Gen Si Kaki Ayam

Kejadian ini udah lamaaaaa buangeeettt,, tepatnya di perusahaan gue yang lama..

Setiap dokumen yang butuh tanda tangan si Mr. CFO (orang Jepun)  selalu ditumpuk begitu saja di atas mejanya, hal ini sudah menjadi kebiasaan di kantor gue. Alhasil setiap pagi sampai malam, meja Mr. CFO penuh dengan berbagai dokumen dari berbagai divisi. Tapi.. dasar si bapak ini, walaupun tumpukan dokumen sudah menggunung, urusan tanda tangan menandatanganinya tetap aja lama. Bahkan terkadang dokumen sampai dia bawa meeting yang memakan waktu berjam-jam.

Di hari itu gue punya dokumen yang urgent banget dan harus langsung di tanda tangani. Langsung aja deh gue samperin si Mr. CFO.

Gue                 : CFO-san, could you please to sign my declaration

letter?

Mr. CFO         : Oh..

(Gue langsung duduk aja tuh di kursi depan mejanya, soalnya dokumen gue yang harus dia tanda tangani ada 10 lembar).

Mr. CFO         : Do you speak Japanese?

Gue                 : (Kaget bow..) Hai..

Mr. CFO          : Aa.. Sou ka..

Genji Monogatari wo yonda koto ga atta desuka?

Gue                 : (sok-sok mikir sebentar) Hai..

Mr. CFO         : Woa, Hontou? Sugoi!!

Gue                 : Eh, Hanashi wa Hiroshima Nagasaki ni tsuite

desune..

(Bingung dan garuk-garuk kepala nih gue..)

Ano.. Gen si kaki ayam.. A, Nihon go de wakaranai..

(cengengesan)

Mr. CFO           : (Geleng-geleng kepala sambil nyerahin dokumen

yang udah ditandatanganin.)

Gue                 : Thank you.. (mikir lagi..)


Kesimpulan dari percakapan di atas:

  1. Gue emang bisa ngomong bahasa Jepang sekedarnya.
  2. Genji Monogatari adalah karya sastra yang sangat terkenal.
  3. Cerita Gen si kaki ayam dan Genji Monogatari adalah 2 buah karya sastra yang berbeda.
  4. Jangan suka asal menjawab pertanyaan tanpa piker panjang terlebih dahulu, apalagi kalau yang bertanya adalah seorang CFO.
  5. Gue emang pernah baca cerita Gen si kaki ayam TAPI belum pernah baca Genji Monogatari.
  6. Jangan menyamaratakan setiap karya yang mengandung “Gen” di dalamnya.
Categories: gila-gilaan di kantor | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

