No No Return (No NR)

Hari ini gue abis meeting di tempat customer di daerah Kelapa Gading & Pulo Gadung bareng Manager Jepun and SPV gue. Berangkat dari kantor sekitar jam 1 siang.

Awalnya Manager gue bilang kita cuma mau meeting di 1 customer doang, tapi berhubung ada meeting dadakan jadilah kita ke customer 1 lagi yang ada di Pulo Gadung. Pesen Manager gue sebelum berangkat, gue plus bapak SPV siap-siapin barang bawaan masing-masing karena kemungkinan besar bakalan NR alias No Return yang maksudnya GAK BALIK LAGI KE KANTOR.

Alhasil berangkatlah kita bertiga (berempat deng bareng driver :p) ke customer pertama. Meeting forecast dan segala macemnya sampe kira-kira jam 3 sore. Lebih cepet dari perkiraan bow seleseinya. Berhubung janji sama customer yang 1 lagi jam 4 sore, jadi Manager gue cepet-cepet ngerubah janji dari jam 4 ke setengah 4 sore.

Nah, waktu meeting pertama ini ada kejadian lucu. Ceritanya Manager gue nunjukin forecast hasil bikinan dia ke customer. Gue & bapak SPV dapet juga ntu kertas. Tapi, berhubung kita berdua gak tau plus gak paham cara baca forecast yang baik dan benar, jadi pas Manager gue ngejelasin ke customer ttg ntu forecast, gue and SPV guelah yang bilang “Ooo” paling kenceng trus manggut-manggut penuh semangat 45.

Alhasil kita berdua malah ditegor di depan customer. Manager gue bilang (udah gue translate ke B. Indonesia nih):

“Harusnya kalian yang ngejelasin ke customer tentang forecast ini, bukannya malah ooo ooo doang!”

Sape suruh bos kagak ngajarin ntu forecast dulu ke kite berdua.. :p

Lanjut ke customer ke dua. Meeting ttg quality produk sampe kira-kira jam 4 sore. Wah, udah jam 4 kan ya buw, gue dan bapak SPV udah lirik-lirikan sambil mikirin jam pulang kantor yang tinggal 1 jam lagi, sementara perjalanan dari kantor customer ke kantor gue kurang lebih juga 1 jam. Pikiran kita berdua sama, yaitu bakal langsung disuruh pulang sama si bapak Manager.

Tapiiiiii….. di dalem mobil manager gue bilang gini:

“Kaeri sou ne. Mada 4 ji desu.”

Artinya: “Balik ke kantor nih, masih jam 4 soalnya..”

Gileeee dah…  alhasil kita bertiga sampe kantor lagi jam 5 kurang 5 menit. Begitu gue sampe ke meja gue, temen-temen gue yang berbaik hati udah matiin PC & Monitor gue sekalian ngerapihin meja. Alhasil baru juga gue ngaso bel pulang udah bunyiiiii…..

Paraaaahhhhhh….

Categories: gila-gilaan di kantor | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

