Manusia Super Kutang

Ada cowo Jepun baru di bagian produksi kantor gue. Masih muda dan tampangnya lumayan dibandingin sama Jejepunan laen yang berkeliaran di pabrik dan kantor gue.

Sebut aja namanya “Bebeb-san”, ini julukan dari si Ijah.

Pertama kali liat penampakan si Bebeb-san ini, Ijah udah kelepek-kelepek setengah mati. Kesengsem beratlah istilahnya. Walaupun gak ngerti apa yang Jepun ini omongin, yang penting bisa terus melototin mukanya.

Tapi kasian si Ijah, ternyata si Bebeb-san ini udah beristri dan punya buntut. Patah hati, patah arang, patah semangat jadinya..

=

Setiap jam makan siang di kantor gue ada yang namanya piket. Piket nungguin telepon bunyi. Gila dah, telepon gak ke mana-mana ya kok masih ditungguin.

Akhirnya jatah piket gue dateng juga. Perut udah kerucukan, cacing udah pada keroncongan dan gedombrangan,, eh malah gue mesti tetep nongkrong di dalem kantor bareng si Sule. Nasib.. nasib..

Kerjaan udah gak ada, jadi buat alibi gue pura-pura ngetik kerjaan fiktif. Jari-jari gue aktif lari-lari di atas keyboard.

Tiba-tiba pintu ruangan kebuka..

Masuklah sesosok manusia berkaus kutang atau yang lebih keren pake istilah singlet.

Gak taunya sosok itu adalah Bebeb-san, si manusia super kutang, pengganti Superman dan Batman dengan pakaian kebesaran Kutang putih yang udah belel.

Gue cuma mikir, ini orang kesambet setan kutang atau pegimane ye…

Dengan santainya dia masuk melenggang ke dalem ruangan kantor, kayak gak ada orang di dalem sana. Gue super duper yakin kalau aja pegawai produksi lokal pake kutang doang berkeliaran di sekeliling pabrik pasti udah langsung kena semprot si Sule.

Udah gitu, waktu gue lewat ke ruangan tempat makan para Jejepunan, si Bebeb-san masih dengan berkutang ria ikut nimbrung dan makan di sana. Macem warteg aja deh..

Gue jadi inget satu pepatah yang sering diajarin guru SD gue, yaitu “Gak ada seragam, kutang pun jadi”

Categories: gila-gilaan di kantor | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: