Backpackeran ke Bangkok – part 3 (masih Makanan)

Saking banyaknya makanan yang gue cobain malah sampe lupa apa yang udah di makan, makanya tulisan tentang makanan di Bangkok gue bagi jadi dua bagian biar yang baca nggak ribet scroll-scroll tulisan gue hehehehe…

6. Sorbet Kelapa

Gue nemu makanan (lebih tepatnya minuman kali yaaa) ini waktu muterin Chatuchak weekend market. Lagi kepanasan dan capek tingkat dewa, sorbet kelapa ini bener-bener joooosss banget.

Yang bikin unik, sorbet kelapa disajikan di dalam batok kelapa muda yang kelapanya udah dikerok didulu. Komposisinya terdiri dari kelapa muda hasil kerokan dari batoknya, di atasnya di kasih satu scop sorbet kelapa terus atas nya dikasih topping bebas dipilih 2 macem. Waktu itu gue pilih topping nata de coco dan jagung manis rebus. Yang paling cute di atas sorbet yang udah dikasih topping dikasih bendera kecil. Unik banget buat sekelas jajanan pinggir jalan deh. Yang bikin maknyooss kita juga dapet air kelapa muda di gelas kecil dan bisa langsung diminum. Ahhhh, segarnyoooo…

Harganya juga terjangkau kok, cuma 30Bath saja..

sorbet kelapa muda

sorbet kelapa muda

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

7. Buah potong segar

Penjual strawberi potong. Cuma 20Bath saja kakaaaaa.....

Penjual strawberi potong. Cuma 20Bath saja kakaaaaa…..

Di Bangkok kita bisa nemuin aneka macam buah yang dijual dipinggir jalan dengan harga terjangkau. Rata-rata harganya 20Bath per porsi. Selama di sana gue udah nyoba jambu air, jambu klutuk, strawbery, mangga yang semuanya dijual udah dalam kondisi potongan tapi dalam kondisi segar dan dingin. Maknyos pokoke.

Gue rasa buat cewe-cewe yang pengen diet bisa dicoba tinggal di Bangkok selama sebulan dan makan buah-buahan segar terus aja setiap harinya hahaha…

Penjual buah potong ini bisa ditemuin di setiap sudut Bangkok, setiap beberapa meter pasti bakalan nemuin penjual buah. Surga buah banget deh..

Umumnya buah potong ini disajiin dengan gula pasir yang dicampur cabai bubuk atau garam yang juga dicampur cabai bubuk. Tinggal dipilih lebih suka yang mana🙂

 

 

 

8. Egg Tart

Menu ini bisa ditemuin di KFC yang ada di Bangkok, di Indonesia kayaknya belum ada deh. Harganya 20Bath per pc. Rasanya manis-manis enak. Gue sengaja beli ini buat sarapan dan ternyata walaupun disimpen semalaman rasanya masih endang bambang gulindang booww…

Egg Tart-nya KFC

Egg Tart-nya KFC

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

9. Yellow rice with chicken curry

Nah ini nih menu penyelamat gue waktu malem-malem terdampar di mol dan laper berat. Lagi-lagi karena susahnya nyari makanan halal gue perlu ngelilingin food court yang ada di mol MBK beberapa kali, selain memang nyari yang harganya terjangkau.

Sayangnya gue lupa nggak ambil foto makanan ini. Tapi penampakannya sih nasih kuning macem di Indonesia disiram kuah kari dan isinya 3potong ayam gede-gede.. 3 potong sodara-sodaraaaaa…

Walaupun menu ini porsi yang nendang sampe gue nggak sanggup ngabisin ayamnya tapiii harganya murah meriah, cukup bayar 45Bath aja kok.

Menu ini bisa ditemuin di bagian food courtnya mol MBK lantai 6 atau 7 (lupa hehe) paliiiing ujung mentok tembok posisinya dan di sebelah kanannya ada vietnam food.

 

10. KFC lagiii

KFC juga jadi pilihan menu makan malam gue pada akhirnya. Tapi bukan sekedar ayam goreng biasa, tapi gue dengan sok taunya pesen ayam goreng yang ditaburin entah bubuk apa dan jeruk nipis. Rasanya jangaaaaan ditanya so pasti nggak doyan lah gue. Udah gitu nggak ada menu ayam goreng yang pake nasi pulak *tepok jidat*

Harganya standar lah.. lupa juga sih..

Yang paling seru ternyata kalo makan KFC di sini, kita bakal dikasih pisau dan garpu huahahahaha… Berhubung nggak biasa makan pake pisau dan garpu, yang ada gue makan ayamnya dicomot aja pake tangan macem di Indonesia :p

KFC, perhatiin warna saosnya.. yang kuning yang pedes looh

KFC, perhatiin warna saosnya.. yang kuning yang pedes looh

Categories: Traveling | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: