Solusi Cerdas Gue *gaya*

Buat yang baca tulisan ini dan punya profesi yang sama dengan gue pasti nggak akan heran dan terpana sama tulisan gue. Tapiii yang profesinya bukan guru, silahkan diresapi kalo tugas guru tuh bukan cuma ke sekolah ngajar terus pulang doang.

 

Sebagai wali kelas untuk kelas 3 atau sekarang sebutannya kelas xii gue awalnya sangsi apa bakal bisa deket sama murid-murid. Kangen sama masa waktu jadi wali kelas untuk kelas x (1 sma). Dulu tuh bocah-bocah kelas x nggak malu-malu buat nangis di depan gue, curhat tentang cowo/cewe bahkan gebetannya, malem-malem nongkrong di rumah gue cuma buat ngobrol sampe ke kejadian nangis karena ortunya berantem dan mau cerai. Sebagai guru yang baru aja berumur 27tahun soooo pasti gue cuma bisa manggut-manggut geleng-geleng ngedengerin curhatan murid-murid gue ini.

Kangen dicurhatin murid gue rasain sejak awal tahun ajaran ini. Murid-murid kelas xii ini jaraaaaaaaaangggg banget curhat. Sekalinya curhat malah ngomongin guru laen yang bikin dongkol mereka bhihihihiiikkkkk….

Dan kejadian yang kemaren gue alamin bikin gue terkagum-kagum. Ternyata murid gue yang sekarang ada juga loh bisa curhat sampe nangis bombai di depan gue. Kira-kira begini nih percakapannya :

 

Murid : Sensei, saya mau curhat.. (mata berkaca-kaca)

Gue: Kenapa neng?

Murid : Saya tadi abis bikin surat keterangan sehat.. Tinggi saya cuma 149cm, padahal saya mau daftar ke sekolah dinas. Syarat tingginya minimal 150cm… (udah netes tuh air mata)

Gue : (bingung, mau sok bijak) eee… orang yang bikin suratnya nggak bisa dinego? minta ditambah 1cm lagii ajah.. (guru macam apah, ngajarin nggak bener!!)

Murid : Dia nggak mau sensei,, padahal saya udah janji mau usaha ninggiin badan lagi..

Gue : (laaaah pegimana caranya?) ooo terus?

Murid : Ya, terus gimana sensei?

Gue : Gimana kalo coba bikin surat keterangan sehat di tempat lain? siapa tau orangnya bisa dinego.. Lagian biasanya kalo masalah tinggi badan sih suka beda-beda tergantung yang ngukur loh.. (solusi paling cerdas yang gue punya)

Murid : Bisa ya sensei?

Gue : Bisa pasti bisa!

 

–>  Dan alhasiiiiiiilll hari ini gue dapet kabar dari ntu anak kalo dia berhasil dapetin surat keterangan sehat dengan tinggi badan 150 cm. Hahahahaha berhasil juga ide jenius gue *gaya*

Categories: Sekolahan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: