Saya mau jadi kayak Sensei! -murid ke1-

Selama jadi guru, hal yang paling bikin seneng samape bisa netes air mata gue adalah waktu ada murid yang bilang, “Saya nanti mau kuliah ambil sastra Jepang loh, biar jadi kayak sensei.” Dooooooohhhh….

Jadi, sepanjang karir mengajar gue yang baru secuprit ini udah ada beberapa orang murid yang ngikutin jejak gue buat ambil kuliah jurusan Sastra Jepang. Padahal kan ada pelajaran kanji yang maha menarik susah hehehe..

 

Murid ke 1

Nama : Dirahasiakan

Murid ini adalah murid cowo pertama yang sering banget curhat ke gue tentang jurusan kuliah. Dia sukaaaa banget sama bahasa Jepang apalagi semenjak gue yang ngajar #keplak :))

Jadi ceritanya ini anak diskusi sama keluarganya tentang pilihan kuliah, orang tua menyarankan supaya masuk ke sekolah kedinasan. Tapiii, ini anak ngotot pengen banget masuk PTN jurusan sastra Jepang. Sering banget curhat, banyak nanya tentang pelajaran kuliah gue dulu. Sering juga gue nasehatin untuk bicara baik-baik dengan orang tuanya. Karena walau bagaimanapun kalau orang tua nggak ngedukung semua usaha dia akan sia-sia *sok bijak dah gue*

Alhasil dia lulus dan kabar yang gue denger ini anak ikut permintaan orang tuanya untuk kuliah kedinasan. Hampir satu tahun lewat nggak denger kabarnya, tau-tau aja ini anak nongol waktu gue lagi online chat fesbuk. And you know whaaaaatt??? Ternyata dia masuk ke kampus tempat dulu gue kuliah dan ambil jurusan sesuai yang dulu gue ambil, yaitu Sastra Jepang. Entah bagaimana caranya gue rasa orang tua nih anak luluh sama keinginan anak. Sugoiiii…

Kohai, daigaku ni yokoso ^_^  (juniorku, selamat datang di kampus)

Categories: Sekolahan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

