Naek angkot di Bandung yuk!

Sebelum bulan puasa kemaren, gue dan suami punya ide dadakan buat ngadain 2nd honeymoon :))  Nggak mau yang jauh-jauh, akhirnya kita pilihlah Bandung sebagai kota tujuan.

Sebenernya udah sering banget kita berdua ke Bandung dan selalu ngangkot alias naek angkot. Pilihan kita untuk naek angkot dikarenakan nggak mau nambah bikin macet dengan mobil plat B tapi juga karena mau irit huahahahha…

 

Seminggu sebelum berangkat kita udah browsing nyari hotel. Meskipun ngangkot, kita nggak mau lah tidur di tempat sembarangan dan akhirnya pilihan jatuh ke Gino Feruci Hotel Bandung yang ada di jalan Braga. Hotel bintang 4 ini gue masukin ke dalam daftar hotel yang oke dan terjangkau yang pernah gue pilih untuk menginap. Waktu booking hotel ini, rate paling bagus gue dapetin di Agoda.com, cuma 500ribuan semalam.

Gue pilih hotel karena gue termasuk orang yang rada rewel masalah kamar mandi. Gue masih rada-rada trauma karena waktu backpackeran ke Solo gue pernah dapet hostel yang kamar mandinya gak okeh banget *sebel*

 

Singkat cerita, gue and suami naek bis menuju Bandung dari pool-nya dan turun di terminal Leuwi Panjang. Nyampe di Bandung aja udah siang dan perut gue udah bikin okestra kelaperan, maka kita mutusin buat makan siang dulu. Pilihan makan siang nggak laen dan nggak bukan adalah warung makan BU IMAS yang ada di Kalapa. Naeklah angkot tujuan kalapa dari terminal.

 

Oia, warung makan Bu Imas ini ramee loh, kadang-kadang abis makan nggak bisa duduk-duduk manis dulu karena di belakang kita sering banget udah ada pengunjung laen yang berdiri nungguin bangku kosong. Warung ini ada diseberang persis Ampera. IMHO, gue nggak terlalu suka Ampera karena sambelnya nggak nonjok bow. Tapii kalo Bu Imas punya sambel nggak usah ditanya…..

Untuk harga juga terjangkau kok. Total berdua gue ama suami cuma abis 52ribu dengan menu sebakul : nasi(2), bakwan jagung(3), perkedel kentang(2), daging gepuk, sayur asem, pepes jamur, pepes tahu, seprite dan aqua.

 

Selain makan-makan, kegiatan selama di Bandung nggak laen yaaaa keluar masuk FO hahahha.. Berhubung gue lagi ogah wisata sejarah (udah sering banget ngelilingin tempat bersejarah di Bandung bareng mantan pacar a.k.a suami sejak jaman pacaran) ya jadinya makan dan belanja aja deh.

 

Oia, makanan laen yang gue baru tau kalo enak adalah Mango Dessertnya Kedai Ling Ling, adanya di jalan yang banyak distro-nya.. mantab surantaaaabbbb, must try banget deh😉

Categories: Traveling | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

