Tanjoubi Omedetou!!!!

Udah lama nggak updet blog, jadi kangen kangen gimanaaa gitu #lebay

Kali ini gue mau nyeritain kejutan manis yang dibikin sama murid-murid gue awal Oktober kemarin. Jadi, ceritanya tanggal 1 Oktober kemarin gue ultah. Nah, tanggal segitu pas banget hari Selasa dan gue nggak masuk ngajar. Jadi gue pikir nggak bakal ada temen guru ataupun murid yang tau gue ultah kecuali dapet notification dari fesbuk hehehe.. Berhubung murid angkatan tahun ini belum ada yang temenan sama gue di fesbuk (banyakan di twitter) jadi yaaaa gitu deh..

Alkisah, gue ada jam ngajar di kelas yang gue sendiri berstatus sebagai wali kelasnya. Sebagai wali kelas dan guru yang baik pas banget bel bunyi, gue langsung melipir ke kelas sambil nenteng buku and kamus dong ah..

Pintu kelas ketutup rapet, tumben banget gue pikir. Pas gue dorong buat ngebuka, tau-tau nongol kepala murid yang langsung kaget dan ngedorong balik pintu buat nutup. Kaget plus curiga dong gue. Sempet mikir “nih, bocah lagi pada ngapain di kelas pake ditutup segala.” Soalnya udah jadi rahasia umum buat kelas yang jumlah anggotanya abnormal alias luar biasa banyak, guru harus selalu curiga kalau kelas dalam keadaan tertutup dan tidak ada guru di dalamnya.

Langsung aja gue dorong balik pintu dan akhirnya ngejeblak kebuka. Terheran-heran dengan kondisi kelas yang ternyata di luar dugaan. Semua murid ada di tempat duduk masing-masing #heranBerlanjut

Gue langsung jalan ke meja guru, naro buku dan kamus, terus duduk. Tiba-tiba….. Jeng jeng jeng…

Ketua kelas berdiri #masihHeran

Murid-murid yang lain ikut berdiri #tambahHeran

Gue senyum dan mikir pasti bocah-bocah habis nonton drama Jepang atau Korea yang ada adegan ngucapin salam ke guru sambil berdiri. Nggak mau kalah, sambil bilang “bagus..bagus..” gue ikutan berdiri dong.

Nggak taunyaaaaa… mereka langsung teriak:

 

“TANJOUBI OMEDETOU, SENSEI!!!!!!!!”

 

Disusul kemudian, mereka nyanyi lagu selamat ulang tahun sambil tepok tangan. Gue udah nggak bisa ngomong dan terharu. Apalagi waktu ada murid yang bawa kue ultah berlilin ke meja gue. Semakin menitiklah air mata gue waktu niup lilin dan terima kado dari mereka yang isinya tas #mellow

 

Alhasil jam ngajar hari itu abis buat poto-poto, potong kue, makan kue, dan cekakak cekikik bareng.

Satu hal yang lucu waktu gue bilang terima kasih ke mereka dan dijawab “Pake uang kas kok, sensei kita belinya.” #gubrak

 

Categories: Uncategorized | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: